AC MILAN Hanya Butuh 5 Menit untuk Gulingkan JUVENTUS

Posted on

AC Milan seakan-akan ingin membuat pengakuan spesial saat sukses menggulingkan Juventus pada tanding kelanjutan Serie A 2019/20, Rabu (8/7/2020) pagi hari WIB. Seakan-akan Milan ingin mengatakan jika mereka juga masih club besar.

Bagaimana tidak, Milan menuai kemenangan dengan tidak biasa. Tanding di San Siro itu usai tanpa ada gol di set pertama, yang bermakna semua akan dipastikan di set ke-2. Disini Milan unjuk gigi.

Rossoneri kecolongan terlebih dulu, serta ketinggalan 2 gol saat Adrien Rabiot serta Cristiano Ronaldo bawa Juve unggul pada menit ke-47 serta 53. Tetapi, Milan rupanya dapat mengubah keadaan cuma dalam lima menit.

Apakah yang berlangsung pada laga ini?

5 menit sudah cukup

Ketinggalan 2 gol, Milan memperoleh hadiah penalti pada menit ke-62 yang dapat diselesaikan dengan prima oleh Zlatan Ibrahimovic. Gol berikut yang menjadi titik balik Milan.

Empat menit berlalu, persisnya pada menit ke-66, gantian Franck Kessie yang cetak gol untuk menyamai posisi jadi 2-2. Lalu pas sesudah kick-off, cocok pada menit ke-67, giliran Rafael Leao yang membobol gawang Szczesny untuk bawa Milan kembali unggul.

Pas lima menit, Milan mengagetkan Juventus serta mengganti score jadi 3-2. Lalu sesaat sesudahnya, pas pada menit ke-80, Ante Rebic cetak gol ke-4 yang memupus keinginan Juve.

5 statistik menarik

Kemenangan 4-2 ini memperlihatkan jika Milan belum habis. Sesudah ditabrak beberapa permasalahan semenjak awal musim, saat ini Rossoneri perlahan bangun.

Opta juga menulis minimal 5 bukti menarik dari kemenangan besar Milan ini. Berikut sedetailnya:

  • Milan mencetak empat gol ke gawang Juventus untuk pertama kalinya sejak Maret 1989 (4-0).
  • Sebelum pertandingan ini, terakhir kali Juventus kalah di Serie A setelah unggul dua gol terlebih dahulu adalah ketika melawan Fiorentina pada Oktober 2013.
  • Untuk pertama kalinya sejak tahun 2016 lalu, Milan berhasil memenangi pertandingan Serie A setelah tertinggal dua gol terlebih dahulu (4-3 vs Sassuolo).
  • Rossoneri telah kebobolan dua gol dalam lima pertandingan Serie A beruntun, pertama kalinya sejak Januari 2013.
  • Rebic berhasil mencetak gol dan membuat assist dalam satu pertandingan yang sama untuk pertama kalinya di Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *