Diminati Manchester United, Nathan Ake Justru Dikabarkan Merapat ke Manchester City

Posted on

Bournemouth harus sia-siap kehilangan pemain belakang jagoan mereka Nathan Ake pada musim depan. Tidak main-main, si pemain pernah disebutkan masuk ke sasaran Manchester United. 

Tetapi sekarang pemain 25 tahun malah disebutkan akan geser ke Manchester City. Bournemouth sendiri pada kondisi susah pada musim 2019/2020. Perform pasukan Eddie Howe turun mencolok pada periode sesudah restart. Mereka cuma 2x tidak kalah, seimbang musuh Tottenham serta menang atas Leicester.

Keadaan jelek itu membuat Bournemouth sekarang ada di jurang kemunduran. Pada minggu ke-37, mereka ada di tempat ke-19 klassemen Premier League. Perlu keajaiban buat Bournemouth untuk dapat selamat dari kemunduran.

Keadaan itu membuat hari esok beberapa pemain kunci ditanyakan. Bournemouth dalam tempat akan melepas pemain kuncinya bila mendapatkan penawaran yang bagus. Diantaranya Nathan Ake.

Prestasi Bournemouth memang tidak baik. Tetapi, ada banyak pemain yang tampil oke. Callum Wilson serta Joshua King tampil oke di baris depan. Lalu, ada nama Nathan Ake yang cemerlang di baris belakang.

Waktu lalu, Ole Gunnar Solskjaer disebutkan tertarik pada layanan Nathan Ake. Pemain dari Belanda itu sesuai keperluan Solskjaer, bek tengah dengan kaki kiri yang dapat mainkan bola.

Tetapi, pria asal Norwegia menyanggah info itu. “Sekarang ini saya punyai tujuh bek tengah, serta saya tidak paham darimanakah info itu (minat Manchester United pada Nathan Ake) berasal,” tutur si manager yang diambil Manchester Evening News.

Nathan Ake Gabung Man City?

Sumber talkSPORT membuat laporan baru berkaitan hari esok Nathan Ake. Pemain dari Belanda masuk ke sasaran Manchester City. Semenjak awal musim, Man City memang cari bek tengah baru saat ditinggal Vincent Kompany.

Man City disebutkan sudah mempersiapkan penawaran sejumlah 35 juta pounds pada Bournemouth untuk transfer Nathan Ake. Serta, penawaran itu diterima dengan tangan terbuka oleh faksi Bournemouth.

Tetapi, kemauan Man City beli Nathan Ake dapat dijegal Chelsea. Karena, untuk bekas club, Chelsea punyai klausul spesial dalam transfer Nathan Ake. The Blues dapat beli lagi Ake pada harga 40 juta pounds pada musim depan.

Sumber: talkSPORT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *