Lazio Vs AC Milan: Elang Ibu Kota Takluk 0-3 di Kandang

Posted on

Lazio kalah 0-3 di kandang dari AC Milan. Hasil ini membuat Elang Ibu Kota tidak berhasil rapatkan jarak dengan Juventus di pucuk klassemen.

Lazio melayani Milan di Olimpico Roma pada minggu ke-30 Liga Italia, Minggu (5/7/2020) pagi hari WIB. Tampil tanpa ada Ciro Immobile, tuan-rumah terlihat kehilangan ketajaman di pertandingan ini.

Sesaat, Milan yang bermain sabar dapat tampil efisien. Mereka sukses cetak gol melalui Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic serta Ante Rebic.

Kekalahan ini membuat Lazio tidak berhasil memotong jarak dengan Juventus di pucuk klassemen. Mereka ada di rangking ke-2 dengan 68 angka tertaut tujuh point dari Sang Nyonya Tua.

Untuk Milan, tiga angka dari tempat Lazio ini bawa tim Stefano Pioli melesat ke rangking ke enam dengan 46 point.

Ulasan Pertandingan

Lazio versus Milan berlalu tanpa ada kesempatan bermakna di 20 menit awal pertandingan. Intimidasi pertama disebar oleh Lazio pada menit ke-22 melalui keadaan sepakan bebas.

Sergej Milinkovic-Savic melepas tendangan bebas dari depan kotak penalti Milan. Tembakannya masih kurang kuat hingga mampu ditangkap oleh Gianluigi Donnarumma.

Satu menit berlalu malah Milan yang dapat merusak kebuntuan. Rossoneri membuat gempuran secara baik melalui umpan pendek.

Memperoleh umpan dari Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu dapat mengelak dari pengawalan pemain Lazio di pinggir kotak penalti. Dia langsung melepas tendangan keras.

Pernah sedikit sentuh Marco Parolo, bola melaju ke gawang Lazio tanpa ada dapat dibendung oleh Thomas Strakosha.

Milan kembali lagi menggetarkan jala Lazio pada menit ke-32. Kesempatan ini melalui Ibrahimovic menyambar umpan Alexis Saelemaekers. Tetapi, Gol itu selanjutnya dibatalkan sebab Ibrahimovic ada dalam tempat offside.

Gol dari Ibrahimovic pada akhirnya betul-betul tiba dua menit berlalu melalui penalti. Penalti sendiri diberi oleh wasit Gianpaolo Calvarese sebab Stefan Radu handball waktu meredam umpan dari Saelemaekers.

Hasil Pertandingan

Score 2-0 untuk keunggulan Milan bertahan sampai set pertama selesai.

Setelah interval, Il Diavolo makin menjauh pada menit ke-59. Selesai memperhitungkan umpan pemain Lazio, Theo Hernández ambil ide untuk membuat gempuran.

Dia mendribel bola sampai wilayah pertahanan tuan-rumah lalu menyodorkan bola ke Giacomo Bonaventura. Bonaventura yang berdiri di muka kotak penalti Lazio melepas umpan ke Ante Rebic.

Rebic dengan tenang mengalahkan Strakosha melalui sepan mendatar. Milan unggul 3-0.

Ketinggalan 3 gol, Lazio harus harus keluar menggempur. Tetapi, mereka terlihat kesusahan membuka baris pertahanan Milan.

Team tamu yang mempercayakan serbuan balik di tersisa pertandingan justru seringkali memperoleh kesempatan beresiko. Di menit ke-80, longgarnya pengamanan pemain Lazio membuat Theo dapat menyerang ke kotak penalti.

Gol ke-4 buat Milan di pertandingan ini batal berlangsung sebab tendangan pemain dari Prancis ini masih melebar. Di tersisa waktu yang ada tidak ada gol penambahan yang terbentuk. Milan tutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Danile Vavro 56′); Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic(Djavan Anderson 67′), Lucas Leiva (Bobby Adekanye 46′), Marco Parolo, Jony (Jordan Lukaku 55′); Luis Alberto; Joaquin Correa (Danilo Cataldi 64′).

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti (Davide Calabria 71′), Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu (Lucas Paqueta 36′), Giacomo Bonaventura (Rade Krunic 71′); Zlatan Ibrahimovic (Ante Rebic 46′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *