Magis Atalanta Lebih Tajam dari Juventus, Liverpool, dan Real Madrid

Posted on

Atalanta tampil benar-benar impresif pada musim 2019/2020. Mereka dapat maju ke set perempat final Liga Champions. Sedang, di Serie A, Atalanta tampil menarik. La Dea -julukan Atalanta yang berarti Si Dewi- jadi club yang benar-benar tajam.

Atalanta barusan mainkan pertandingan minggu ke-33 Serie A musim 2019/2020. Team racikan Gian Piero Gasperini itu melayani Brescia pada pertandingan Gewiss Stadion. Atalanta menang dengan score 6-2 di pertandingan itu.

Mario Pasalic jadi bintang buat Atalanta. Pemain dari Kroasia itu dapat cetak hattrick. Sedang, 3 gol Atalanta yang lain diciptakan Martin de Roon, Ruslan Malinovskiy, serta Duvan Zapata.

Hasil ini membuat Atalanta naik ke tempat ke-2 klassemen sesaat Serie A. Atalanta sudah memperoleh 70 point, unggul dua point dari Inter Milan yang berada di tempat ke-3. Atalanta ketinggalan enam point dari Juventus.

Tajamnya Sang Dewi

6 gol yang dijaringkan ke gawang Brescia jadi bukti jika Atalanta bukan club biasa. Mereka ialah team dengan baris serang paling baik di Serie A. Tanda-tandanya, melihat jumlah gol yang telah diciptakan Atalanta.

Atalanta selama ini sudah cetak 93 gol dari 33 pertandingan. Terbanyak dibandingkan club Serie A yang lain.

Jumlah gol Atalanta serta jauh di atas Juventus yang ada di pucuk klassemen. Sang Nyonya Tua baru dapat cetak 67 gol, dengan 28 gol salah satunya disumbang seorang pemain Cristiano Ronaldo.

Atalanta serta semakin tajam dari juara Premier League, Liverpool. The Reds baru cetak 76 gol dari 25 pertandingan. Manchester City -klub paling tajam di Premier League- baru dapat cetak 91 gol dari 35 pertandingan yang dimainkan.

Calon kuat juara La Liga, Real Madrid, baru cetak 66 gol dari 36 pertandingan. Sedang, Barcelona sudah 80 kali menjebloskan bola ke gawang musuh.

Salah satu club di lima liga teratas Eropa yang cetak gol semakin banyak dari Atalanta ialah Bayern Munchen. Die Roten memenangkan Bundesliga dengan catatan 100 gol dari 34 pertandingan yang dimainkan.

Tidak Tergantung Pada Satu Pemain

Atalanta, berdasar data Squawka, dapat melalui delapan pertandingan dengan cetak 4 gol atau bisa lebih di Serie A. La Dea 3x cetak 6 gol pada sebuah pertandingan, begitupun dengan tujuh gol pada sebuah pertandingan. Catatan yang impresif.

Menariknya, tidak seperti Juventus yang sumber golnya tergantung pada Cristiano Ronaldo, Atalanta tidak bergantung pada satu pemain untuk cetak gol.

Luis Muriel jadi top scorer buat Atalanta dengan cetak 17 gol di Serie A. Sedang, Josip Ilicic jadi top scorer ke-2 club dengan catatan 16 gol. Duvan Zapata sudah cetak 10 gol.

Disamping itu, ada juga beberapa nama seperti Ruslan Malinovsky [7 gol], Mario Pasalic [9 gol], Papu Gomez [6 gol], serta Robin Gosens [9 gol] sebagai mesin pencetak gol Si Dewi pada musim 2019/2020 di Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *