SPAL vs Milan: Rossoneri Cuma Bisa Imbangi SPAL 2-2

Posted on

AC Milan cuma bisa memperoleh hasil seri waktu melawan tim yang berada di zona kemerosotan Serie A, SPAL. Dalam lanjutan minggu ke-29 Serie A itu, Milan tertahan 2-2.

dua gol tuan-rumah dibikin oleh Valoti pada menit 13 dan Floccari pada menit 30. Sekejap Milan sempat membalas dari gol Leao (79).

Hasil itu membuat Milan gagal menempel Napoli di ranking enam untuk berebut ticket ke Liga Eropa. Mereka harus suka masih berada di ranking tujuh.

Sekejap buat SPAL, tiga poin tambahan ini belum cukup untuk melepas mereka dari zona kemerosotan. SPAL masih berada di ranking 19 dengan pencapaian poin (19) makin berkurang dari jumlah pertandingan mereka (29).

Pada menit ke-13, Mattia Valoti bawa serta SPAL unggul dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Berawal dari tendangan pojok yang selesai pada kemelut dari muka gawang, bek-bek Milan seperti ketidakjelasan menanggapi pemain SPAL yang mengangkat-angkat tangan minta penalti. Saat itu, Valoti pintar dan gunakan kesempatan.

SPAL 1, Milan 0

SPAL melipatgandakan keunggulan di menit 30. Kesempatan kali ini, tendangan parabolik jarak jauh yang benar-benar cantik dari Sergio Floccari sukses merobek gawang yang dijaga Donnaruma.

Selanjutnya, Milan semakin naikkan intens permain dalam mendobrak pertahanan SPAL.

Di menit ke-37, Milan sempat memperkecil tertinggal lewat Hakan Calhanoglu. Tapi, belum usai pemain Milan selebrasi, wasit Maurizio Mariani menggagalkan gol itu. 

Sedikit yang berjalan di sisa set pertama, kecuali kartu merah D’Alessandro usai kerjakan tekel berefek pada Theo Hernandez; dan tendangan spekulasi Calhanoglu yang tentang tiang gawang.

Skor 2-0 bertahan sampai set pertama usai.

Situasi sedikit berubah di set kedua. Walaupun kuasai pertandingan dan punya pemain makin banyak di lapangan, AC Milan nampak ketidakjelasan dan tidak punya banyak kemampuan untuk buka pertahanan rendah SPAL.

Walaupun pimpin persaingan perebutan bola (65:35 %) dan uji coba tendangan ke gawang (26:4), Milan perlu sampai menit ke 94 agar bisa menyamakan tempat.

Masuknya Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Diego Laxalt, Alexis Saelemaekers baru memberi hasil di menit ke-79. Leao bikin gol lewat tendangan mendatar ke sisi kiri gawang SPAL.

Pertandingan seperti hampir selesai dengan kekalahan Milan waktu pemain SPAL Francesco Vicari membuat gol bunuh diri. Gagal mempertimbangkan crossing Saelemaekers, Vicari justru mencocor bola ke gawangnya sendiri.

Hasil itu bertahan sampai peluit panjang keluarkan bunyi: SPAL 2-2 Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *